Senin, 17 Februari 2014

Contoh Surat Lamaran Untuk Mendaftar CPNS

Contoh Surat Lamaran Untuk Mendaftar CPNS – Panutan.com. Kemarin adalah hari yang ter- ribet mungkin buatku. Gimana nggak, kemarin adalah hari terakhir daftar online CPNS di kabupaten Mesuji. Aku yang memang gak pernah mengikuti sebelumnya, harus keteteran mempersiapkan semua persyaratan. Sebenarnya gak susah-susah banget sih persyaratannya, yang membuatku menjadi ribet dan keteteran adalah waktu dan lampu mati.
Keribetan pertama dimulai dari web online-nya yang buka jam 09 : 30, dimana jam 11 : 30 aku harus bersiap-siap mengajar murid les ku. Dari jam 09 : 30, yang aku persiapkan adalah membuat surat lamaran, karena ternyata itu adalah salah satu persyaratan, dan surat itu harus tulis tangan. Euuuum… tulis tangan, pake huruf kapital semua dan menggunakan kertas A4, lumayan buatku kerepotan pasalnya gak boleh pake tipe-x kalo salah, salah sedikit ganti. huuft!

Itulah sekilas curhatku tentang pengalaman pertama membuat surat lamaran, dan pada kesempatan kali ini aku akan membagi pada teman semua, contoh surat lamaran yang bisa digunakan untuk mendaftar CPNS. Semoga bermanfaat ^^
 Membuat Surat Lamaran
Perihal : Lamaran Pekerjaan

Karang Endah, 23 September 2013
Kepada
Yth. Ketua Panitia Penerimaan CPNS Mesuji
Di Tempat
Dengan Hormat,
Kami yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Lilik Sulistyawati, S.Pd
Tempat/Tanggal Lahir : Inderalaya, 6 Agustus 1989
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : S1 Universitas Sriwijaya  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Alamat : Desa Karang Endah RT 01 RW 01 Kec. Gelumbang Kab. Muara Enim Sumatera Selatan 31171
Pekerjaan yang dilamar : Guru PPKN
Bersama ini kami mengajukan permohonan untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji. Berkaitan dengan hal tersebut, bersama ini kami sertakan kelengkapan berkas sebagai berikut :
1. Foto copy KTP
2. Pas foto warna ukuran 4 x 6 ( 4 lembar )
3. Foto copy ijazah dan transkrip nilai dilegalisir.
4. Surat pernyataan tidak menggunakan joki
5. Surat pernyataan bersedia bekerja dan melaksanakan tugas dipemerintahan Kabupaten Mesuji sekurang-kurangnya selama 8 tahun.
6.Formulir pendaftaran
Demikian permohonan ini kami buat, selanjutnya besar harapan kami untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso Tahun 2013.
Hormat Kami,
Materai 6000

0 komentar:

Posting Komentar